Kumpulan informasi unik, menarik, dan bermanfaat dari berbagai sumber~!!

Fans Page

Twitter  Twitter  Google+ Yahoo

Minggu, 06 Oktober 2013

cara mengatasi modem sering disconnect sendiri

Mungkin sobat pernah mengalami hal yang sama seperti saya ini, Modem yang suka ngambek atau disconnect, emang bikin jengkel pas lagi enak-enaknya browsing. eeh Tiba-tiba putus (disconnect) dan bikin orang menyebut semua nama-nama binatang ( jangkrik, ayam, kiong, blalang dll) saat itu juga Udah koneksi lelet sering disconnect pula, sebel !!

 nah Sebelumnya saya mau menjelaskan kenapa modem sering disconnect, Menurut saya gagalnya koneksi modem disebabkan bebagai hal seperti ini sob :


  1. Keadaan signal yang kurang stabil, naik turun, Penyebabnya bisa dari faktor lokasi yang berada jauh dari BTS dan faktor mobilitas (modem dalam keadaan bergerak) 
  2. Salah konfigurasi APN, Dial number, username dan password yang salah, Tapi biasanya ini jarang terjadi sad 
  3. Padatnya traffic juga bisa mempengaruhi modem untuk sering disconnect sob. Nah Kalo sobat sering mengalami hal diatas nyok kita ikuti tipsnya, disini saya punya 3 tips, yang mungkin berhasil, insyaallah. 
Tips yang pertama.
  •  klik pojok bawah kanan yang ada digambar.
  •   klik kanan modem sobat.

  • biarkan default dulu, sebelum menggabungkan tips kedua dan ketiga.

  tips kedua:
  •  klik kanan di mycomputer kemudian klik manage
  • klik device manager
 tips yang ketiga :
  •  klik shortcut modem sobat, terus klik setting
kemudian klik system lalu hilangkan tanda centang di starup dan beri tandan centang di auto connect.
sekian tips dari saya, semoga bermanfaat.
 


Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Saya hanyalah manusia biasa, yang tidak lepas dari kekurangan, untuk itu, Saya mengharapkan, Kritik dan Saran Anda di form KOMENTAR dibawah ini, untuk memperbaiki kekurangan yang ada.

Sebagai pribadi yang BAIK, kita harus membudayakan kata-kata yang sopan, baik berupa Kritik atau Saran. Terimakasih :)~