Kumpulan informasi unik, menarik, dan bermanfaat dari berbagai sumber~!!

Fans Page

Twitter  Twitter  Google+ Yahoo

Selasa, 27 Agustus 2013

Tips dan Cara Mengatasi Wajah Kusam dan Kering Terampuh

Tips dan Cara Mengatasi Wajah Kusam dan Kering – masih membahs tentang tips kecantikan atau kesehatan artikel ini mungkin banyak dicari oleh para wanita yang mempunyai permasalahan di kulit wajah, masalah kulit wajah biasanya adalah wajah berminyak dan wajah kusan/kering, dan yang kali ini saya bahas adalah tenang wajah kusam/kering.
memiliki wajah kusam atau kering membuat kita akan terlihat tidak segar ketika dilihat orang lain, wah ini juga bisa membuat kita kurang PeDe juga kan, memiliki wajah yang bersih dan segar merupakan dambaan bagi setiap orang agar terlihat menarik didepan orang lain. Untuk anda yang mungkin sekarang sedang mempunyai masalah dengan wajah kusam/kering saya mempunyai tipsnya nih.
kulit kering
Tapi sebelum anda mengetahui tips dan cara mengatasinya anda juga harus tahu dahulu pas sih penyebab muka kita kering dan kusam, nah berikut ini adalah penyebabnya.

3 Penyebab Muka Kusam dan Kering

1. Kurang Tidur
Sudah umum kita ketahui pada saat tidur tubuh melakukan aktifitas penyerapan nutrisi dari dalam makanan yang kita makan. Secara otomatis apabila kita kurang jam tidur asupan nutrisi yang di serap ke dalam tubuh dan kulit kita menjadi berkurang, akibatnya wajah terluhat sayu, kusam dan kering. Selain menjadikan wajah kusam dan kering kurang tidur juga bisa menimbulkan masalah lain seperti terbentuknya kantung mata, mata terlihat bengkak dan menghitam. So setelah kita mengetahuinya ada baiknya sobat usahakan tidur +/- 7-8 Jam tiap malamnya.
2. Stress
Banyaknya masalah yang kita hadapi apabila kita tidak bisa menyikapinya makan sudah barang tentu stress akan melanda, tingkat stress seseorang memang sangat tergantung pada besar kecilnya masalah yang di hadapi. Tetapi perlu sobat ketahui bahwa stress juga sangat mempengaruhi aura wajah lho, wajah menjadi kusam dan kurang bersemangat jika kita sedang stress pasalnya stress sangat berpengaruh secara langsung pada tubuh dan pikiran kita. Secara fisik stress dapat menghambat aliran darah menjadi kurang lancar sehingga asupan nutrisi untuk kulit menjadi kurang maksimal. Ada banyak cara untuk mengatasi stress ini misalnya : pergi berlibur, meditasi, berdoa kepada Tuhan dan masih banyak alternatif lain penghilang stress yang sifatnya positif
3. Diet Tidak Seimbang
Keinginan untuk kurus & mendapatkan tubuh yang ideal secara berlebihan bisa mengakibatkan terganggunya asupan nutrisi untuk tubuh dan kulit kita, sehingga secara tidak langsung berakibat pada kulit yang menjadi kusam dan kurang sehat. Untuk memenuhi nutrisi kulit perbanyaklah konsumsi aneka sayuran dan buah buahan yang berwarna cerah seperti hijau, merah dan orange. Buah dan sayur mengandung banyak sekali vitamin dan mineral yang dapat menyehatkan kulit Anda. Selain itu kurangilah asupan garam dan makanan berlemak agar kulit terlihat kenyal dan cerah. Sangat tidak di sarankan jika Anda meng-konsumsi kopi atau alkohol dalam jumlah yang banyak.
Sudah tahu kan penyebab muka kita selama ini kusam dan kering, ketia orang ingin mengtasi sebuah masalah kan memang harus mengetahu sebab dan akibat. Kalau sudah tahu sebabnya maka langkah selanjutnya yang harus anda tempuh adalah mengerjakan tips dan cara mengatasi wajah kering dan kusam yang akan saya berikan berikut ini.

Tips dan Cara Mengatasi Wajah Kusam dan Kering secara Alami

  • Gunakan Body Lotion, Jangan pernah menganggap remeh penggunaan body lotion karena body lotion merupakan perawatan kulit yang paling praktis dan dapat menjaga kelembaban tubuh serta membuatnya bercahaya kembali. Namun, Anda pun harus memilih body lotion berbahan alami. Body lotion yang mengandung bahan alami seperti buah goji berry, susu, mangir, madu, teh hijau, dan lain-lain dapat membantu kulit Anda menjadi lebih cantik dengan cara yang aman.
  • Rajinlah Olah raga, Olah raga memang sangat identik dengan kesehatan tubuh, namun ternyata dengan berolah raga secara teratur dapat menjaga keelastisan dan kesehatan kulit. Anda dapat memilih jenis olah raga sesuai kondisi tubuh dan keinginan Anda.
  • Makan Buah pisang, Buah pisang memiliki kandungan magnesium dan kalium yang tinggi dan dapat memperlancar aliran nutrisi yang diberikan tubuh untuk kulit. Konsumsilah pisang setiap hari untuk mendapatkan kulit yang bercahaya.
  • Minum Air putih, Air putih tidak hanya menghilangkan rasa haus saja tetapi juga mengatasi dehidrasi pada kulit. Meminum air putih minimal 8 gelas sehari atau secara teratur dapat mengatasi kulit kusam, kering, keriput, dan membuat kulit menjadi lebih cerah
 Sekian yang dapat saya sampaikan tentang tips dan trik kecantikan untuk anda tunggu saja artikel tips kesehatan atau tips trik lainya hanya di harian terbaru.


Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Saya hanyalah manusia biasa, yang tidak lepas dari kekurangan, untuk itu, Saya mengharapkan, Kritik dan Saran Anda di form KOMENTAR dibawah ini, untuk memperbaiki kekurangan yang ada.

Sebagai pribadi yang BAIK, kita harus membudayakan kata-kata yang sopan, baik berupa Kritik atau Saran. Terimakasih :)~